Wednesday, September 13, 2017

Fakta Menarik Usai Laga Barcelona Vs Juventus

KODE IKLAN DISINI

KODE IKLAN DISINI
VIRALDAILYS.COM - Matchday 1 Liga Champions musim ini digelar pada Selasa 12 September 2017 atau Rabu dini hari WIB. Sejumlah partai panas sudah menghiasi pertandingan pembuka Liga Champions di musim 2017/18. Salah satunya adalah aroma balas dendam terjadi di laga antara Barcelona versus Juventus yang digelar di Camp Nou dalam matchday 1 Grup D. Dalam pertandingan semalam Barcelona berhasil memenangi laga kontra Juventus dengan skor 3-0. Dua gol Lionel Messi dan satu gol Ivan Rakitic membungkam skuad asuhan Massimiliano Allegri.
Kemenangan tersebut terasa sangat manis karena Barca mampu membalas dendam dengan skor yang sama pada babak perempat final Liga Champions musim lalu. Saat itu, Juventus berhasil membungkam Barcelona di Stadion Turin dan lolos ke babak semifinal.

Dibalik serunya pertandingan antara Barcelona versus Juventus ada beberapa fakta menarik yang terpecahkan dalam laga tersebut. Fakta apa saja yang terpecahkan dalam laga tersebut? Mari kita bahas :
  1. Gianluigi Buffon sama seperti Paolo Maldini
    Gianluigi Buffon menyetarakan diri dengan legenda AC Milan, Paolo Maldini, sebagai pemain Italia yang paling banyak tampil dalam laga Liga Champions dengan 109 tampilan. Gianluigi Buffon mempunyai peluang yang sangat besar untuk melampaui rekor yang telah dibuat oleh Paolo Maldini. Rekor ini akan mungkin terlewati karena pertandingan kontra Barcelona itu merupakan laga pertama musim ini di Liga Champions.
  2. Kutukan Messi
    Messi dapat mematahkan kutukan tak pernah mencetak gol ke gawang Juventus yang dijaga oleh Buffon. Bagi Lionel Messi, ini adalah untuk kali pertama menaklukkan Buffon. Sebelumnya, pemain 30 tahun tersebut tak mampu mencetak gol dari tiga laga terakhir kontra Juventus.
  3. Gol Messi ke 27 Klub
    Dengan mencatak gol ke gawang Juventus kini Lionel Messi tercatat berhasil mencetak gol ke gawang 27 klub yang berbeda. Dia hanya kalah dari Raul Gonzalez (33 klub), Cristiano Ronaldo (31 klub), dan Zlatan Ibrahimovic (29 klub).
  4. Debut Gemilang Ernesto Valverde
    Debut gemilang di kancah Eropa bersama Barcelona berhasil dilakukan oleh Ernesto Valverde di Liga Champions dengan sempurna. Menang tiga gol dan tidak kebobolan satu pun gol merupakan raihan yang sangat baik bagi Ernesto Valverde
  5. Kekalahan Terbesar Juventus
    Kekalahan 3-0 atas Barcelona mengukir rekor baru yaitu kekalahan terbesarnya di fase grup dalam delapan tahun terakhir. Sebelumnya, Juventus pernah mengalami kekalahan dengan jarak tiga gol ketika menghadapi Bayern Muenchen pada 2009. Muenchen saat itu menang 4-1. 

KODE IKLAN DISINI

0 Comments

Post a Comment

XYXYXY