Friday, September 29, 2017

Mobil Listrik SELO buatan Ricky Elson Butuh (Bantuan) Battery

KODE IKLAN DISINI

KODE IKLAN DISINI
VIRALDAILYS.COM - Perancang mobil listrik Selo, Ricky Elson, sebenarnya menaruh cita-cita tinggi dalam hidupnya, yakni menjadi perancang mesin mobil Formula 1 (F1).

Namun untuk mewujudkan obsesi ternyata tidak mudah, karena saat lebih jauh melihat lebih luas kondisi bisnis produksi mobil di dunia, ternyata perusahaan mobil besar sekelas Toyota dan Honda memiliki ribuan karyawan bergelar doktor.

Baru-baru ini Ricky Elson mengunggah status di Facebook tentang kebutuhan Battery untuk Mobil SELOnya.

Berikut cuplikan status Ricky Elson
SELO Butuh (bantuan) Battery

Pengembangan Mobil Listrik, mengapa harus ada dukungan pemerintah?

Banyak yang berkomentar, pada saya " alah lu kalo mau ngembangin mobil listrik kayak Tesla lah, ga usah ribut ribut, ga ngerepoti pemerintah"

Saya hanya tertawa.

Ga usah masalah regulasi yang dibahas, cukup untuk pengadaan beberapa Komponen Vital dalam pengembangan seperti Batrai dll..

Silahkan tanya, bahkan untuk 5 Universitas yang ditunjuk oleh pemerintah dalam Program pengembangan Mobil Listrik Nasional (MoLiNa) sekalipun, mengalami banyak kesulitan dalam pengadaan Komponen.

Apalagi kami, pengembang Individual. Yang hanya bermodal semangat untuk membuktikan kita pun bisa. Jangan tanyakan sampai perencanaan untuk bikin pabrik atau kapan penjualannya.

Kami baru sekedar ingin membangkitkan semangat generasi muda berkarya dibidang teknologi. Keterbatasan SDM dan Dana sudah pasti. Namun masih terus mencoba.

Lalu dimana kami butuh dukungan pemerintah. Misal, untuk pengembangan Mesin (Electric Motor) , kami harus melakukan Benchmark beberapa Merk Manufaktur yang saat ini Unggul, seperti UQM, atau Remy inc.. Atau untuk pengujian performa Battery, harus memilih beberapa Vendor, seperti Samsung, Panasonic , Sony atau LG..

Lalu, mudahkah mendapatkan Produk produk ini bagi kami? Noooo... Akhirnya? Menggunakan jasa Buyer atau orang orang yg sudah terbiasa mengimpor.. Lalu mudahkah? Enggaaak.. Ga usah tanyalah cerita kesedihan kami berurusan dengan BeaCukai..

Untuk kabar terbaru.. Kami SELO saat ini dalam kondisi permasalahan di Battery Lithium yg menjadi sumber tenaga, karna performa yg masih rendah, dari produsen dalam Negri saat pengembangan yg supportnya telah terhenti. Lalu sekitar 5 bulan yang lalu, saya meminta tolong pak Dahlan untuk pengadaan Battery Samsung INR 18650-25R sebanyak 6000pcs. Beliau segera memesankan melalui kolega nya.. Lalu bagaimana ceritanya? Masih tertahan.. Dimana? Ga usah nanyalah Silahkan konfirmasi saja pada para pelaku impor.. Apa yang terjadi. Kami bukan dalam posisi menyalahkan sesiapa. Memang prosedurnya demikian..

Lalu bagaimana hendak mengembangkan Mobil Listrik Apa kami harus memesan Battery atau komponen lain yang diperlukan utk penelitian kami Via Kemenristekdikti yang katanya memimpin program terbaru pengembangan teknologi kendaraan Listrik Indonesia?

Kepada siapa harus mengadu kalau bukan ke pemerintah.

Atau adakah yang bisa membantu kami dimanakah saya bisa mendapatkan battery type berikut dalam jumlah 10000an pcs Dengan Opsi prioritas sbb:

  1. Samsung INR18650-25R
  2. Panasonic NCR18650PF
  3. Panasonic NCR18650B

Saya menulis disini, tandanya saya sudah kehabisan upaya.. Yang sanggup saya lakukan

Kami ingin melihat SELO bisa melaju di jalanan negri ini? Dan kami ingin memperjuangkannya. Apakah teman teman mau juga?

Ciheras, 20170929 #CeritaCiheras

KODE IKLAN DISINI

0 Comments

Post a Comment

XYXYXY